Cara Mendorong Self-Care di Kerabat Lansia

Perawatan diri lansia adalah sebuah konsep yang telah mendapatkan popularitas dalam beberapa tahun terakhir. Singkatnya, & rsquo; s persis apa yang terdengar seperti: Ini & rsquo; s seperangkat alat dan strategi yang dirancang untuk mendorong orang tua untuk merawat diri mereka sendiri dan bertanggung jawab atas kesehatan mereka sendiri. Penganut pandangan gerakan ini perawatan diri sebagai alternatif untuk merawat fasilitas dan panti jompo yang mengurus semua pasien mereka & rsquo; kebutuhan.



Salah satu motivasi untuk gerakan perawatan diri bagi individu untuk mulai mendorong kembali terhadap industri perawatan medis di seluruh dunia yang semakin memperlakukan pasien sebagai pelanggan. Kita semua memiliki hak untuk menjadi sehat dan bahagia di tahun senior kami, tapi segmen tertentu dari sistem medis mungkin benar-benar bekerja melawan ini.

Bahkan jika Anda don & rsquo; t mengambil pandangan sinis dari perawatan kesehatan, ada & rsquo; s ada menyangkal manfaat praktis dari perawatan diri. Untuk satu hal, itu membantu menjaga orang lanjut usia tetap tajam untuk waktu yang lama, dan memberikan mereka rasa kontrol atas kehidupan mereka sendiri. Sementara itu, juga memudahkan beban pada anggota keluarga.
Apa cara terbaik untuk mendorong perawatan diri di relatif tua?
1) Terbuka. Sayangnya, beberapa orang don & rsquo; t memiliki kesabaran untuk secara terbuka mendiskusikan masalah kesehatan dengan saudara tua, baik karena mereka ingin melindungi mereka cintai dari kebenaran, atau mereka don & rsquo; t berpikir dia akan mengerti. Ini adalah kesalahan. orang tua merasa lebih aman dan dalam kontrol ketika mereka memahami kondisi mereka miliki, mengapa mereka & rsquo; re mengalami gejala tertentu, dan apa pilihan pengobatan yang tersedia.
2) Don & rsquo; t menganggap orang tua tidak mampu. Selalu memberikan relatif tua Anda kesempatan untuk melakukan tugas-tugas sendiri. Tentu saja, ketika kita melihat nenek atau kakek kami mengalami kesulitan dengan sesuatu, itu & rsquo; s hanya wajar untuk ingin memberi mereka tangan. Sementara dalam banyak kasus kita harus membantu, tidak ada salahnya untuk bertanya dulu, kalau-kalau mereka ingin melakukannya sendiri.
3) Don & rsquo; t terburu-buru. Jika relatif Anda merasa bahwa Anda & rsquo; re duduk-duduk menunggu dia untuk menyelesaikan tugas, ia mungkin menyerah. Selalu pastikan Anda relatif tahu bahwa ia dapat mengambil waktu sebanyak yang dia butuhkan untuk melakukan sesuatu.
4) Install perangkat dan peralatan. Langkah landai, kursi mandi, dan pagar kamar mandi hanya beberapa contoh kecil, perbaikan rumah tangga relatif murah yang membuat perawatan diri jauh lebih mudah.
5) Menginformasikan staf perawatan-memberi. Jika kehidupan relatif tua Anda di fasilitas perawatan atau menerima perawatan kesehatan di rumah periodik, memberitahu para profesional yang bekerja dengan dia bahwa Anda & rsquo; re mencoba untuk mendorong perawatan diri. Karena orang-orang ini dibayar untuk membantu, itu & rsquo; s kecenderungan alami mereka untuk ingin melakukan segalanya untuk pasien mereka. Namun, jika Anda berbicara dengan mereka, sebagian besar akan memahami dan mendukung teknik perawatan diri.
6) masalah daerah Alamat. Misalnya, jika relatif tua Anda memiliki kesulitan membuat makanan sendiri, mencoba untuk mendapatkan ke bawah kesulitan. Mungkin lemari di dapur yang sulit dijangkau. Mungkin hal-hal yang terlalu menyebar. Kadang-kadang, penataan ulang sederhana dari unsur-unsur di ruang dapat melakukan keajaiban.
7) Berperan aktif. Walaupun mungkin terdengar seperti sebuah oxymoron, itu & rsquo; s penting bagi anggota keluarga untuk terlibat langsung dalam relatif & rsquo tua; s perawatan diri. Menjaga saluran komunikasi terbuka, dan memantau bagaimana perasaannya. Jika dia & rsquo; s tidak mendapatkan nutrisi yang tepat, tidur, dan obat-obatan yang tepat waktu, dia memenangkan & rsquo; t merasa sebaik yang dia bisa. Pada kali, Anda mungkin harus langkah untuk memastikan bahwa semua hal-hal ini terjadi.

Komentar

Postingan Populer